Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19 -->

Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19

Jumat, 09 Oktober 2020, 11:53:00 AM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK bersama Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat meninjau operasi yustisi Pemburu Teking Covid-19, Jumat (09/10).


Inforohil.com, Bagan Batu - Bersama dengan Koramil 03/Bgs dan Satpol PP, Polsek Bagan Sinembah gelar operasi yustisi pemburu Teking Covid-19, Jumat (09/10/2020) pagi di sepanjang Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu.


Operasi yustisi itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan bersama jajaran dan merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin, penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta operasi yustisi pemburu teking di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


Dijelaskan Kapolsek, giat ini dilakukan berupa memberikan edukasi kepada pelanggar Protokol Kesehatan dengan menonton video tentang bahaya dan dampak virus corona covid 19 bagi kesehatan.


"Semoga dengan adanya operasi Yustisi pemburu Teking Covid-19 memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah tentang bahaya virus corona covid 19," ungkap Indra.


Selain itu, lanjut Kapolsek lagi, giat itu juga memberikan efek jera bagi pelanggar Protokol Kesehatan serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya memakai masker. "Karena masker dapat mencegah kita tertular dari pendemi korona pada saat ini," ujarnya.


Pada intinya tambah Kapolsek kembali tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid19 pada saat ini.


"Sosialisasi dan ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan menuju fase adaptasi kebiasaan baru," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler