Koramil 02/TP Rutin Operasi Yustisi Prokes Covid-19 -->

Koramil 02/TP Rutin Operasi Yustisi Prokes Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020, 1:56:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP rutin melaksanakan operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


Kali ini dilaksanakan oleh Serma Seman bersama rekan dan tim satgas terdiri dari kepolisian dan Brimob di Pasar Minggu Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (04/10/2020) kemarin.


Sasaran dalam operasi Yustisi itu adalah pedagang atau pelaku usaha dan pengunjung atau masyarakat di pasar tersebut yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa dalam giat itu tim berhasil menjaring 20 orang yang tidak memakai masker.


20 orang tersebut pun terpaksa diberikan sanksi tegas yakni kerja sosial dengan membersihkan sampah di sekitar pasar Minggu Kelurahan Banjar XII tersebut.


"Selain diberikan sanksi kerja sosial, masyarakat pelanggar protokol kesehatan itu juga diberi sanksi tertulis dan berjanji tidak akan mengulangi kembali," paparnya.


Kedepannya, masyarakat diharapkan dapat memakai masker agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan covid-19.


"Masker sudah diberi, kalau pun beli tidak mahal, ya masker kain. Apalah salahnya dipakai saat keluar rumah, ini demi kebaikan bersama," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler