Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 02/TP Rutin Patroli Karhutla -->

Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 02/TP Rutin Patroli Karhutla

Selasa, 13 Oktober 2020, 1:27:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Upaya pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP, salah satunya dengan cara patroli dan sosialisasi.


Kali ini patroli dan sosialisasi dilaksanakan Praka Nicko bersama aparat pemerintah di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (13/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan giat itu rutin dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini.


"Ditambah beberapa hari belakangan cuaca cukup panas, dikhawatirkan ada yang sengaja membuka lahan dengan cara dibakar," ungkap Danramil.


Dijelaskan Jemirianto, masyarakat juga diberi pemahaman dengan cara komsos atau komunikasi sosial pentingnya menjaga lingkungan dan bahayanya Karhutla.


Selain menyebabkan kabut asap, oknum masyarakat yang sengaja membakar atau membiarkan lahannya terbakar juga terancam pidana.


"Kalau hasil olah TKP di lokasi terbukti, dan fakta di persidangan bersalah, terancam kurungan pidana dan denda yang tidak sedikit," tandasnya.


Oleh karenanya, Danramil berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar. (iloeng)

TerPopuler