Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 04/Kubu Sosialisasi Karlahut -->

Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 04/Kubu Sosialisasi Karlahut

Jumat, 02 Oktober 2020, 1:01:00 PM
Link Banner
Peltu Sugiono saat sosialisasi Karlahut di Kepenghuluan Sungai Daun, Jumat (02/10).


Inforohil.com, Palika - Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 04/Kubu melaksanakan sosialisasi tentang Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).


Sosialisasi Karlahut itu dilaksanakan oleh Peltu Sugiono di Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (02/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan bahwa sosialisasi itu merupakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.


"Ini merupakan salah satu upaya mencegah, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa membakar lahan selain merusak lingkungan hidup juga terancam pidana," ungkap Jemirianto.


Dijelaskannya, selain sosialisasi upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan juga dilakukan patroli khususnya di wilayah yang rawan.


Dan oleh karenanya, Danramil berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan perkebunan.


"Lebih baik mencegah daripada memadamkan api Karlahut, mudah-mudahan saja titik api di Kabupaten Rokan Hilir khususnya wilayah teritorial Koramil 04 nantinya dapat diminimalisir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler