Ibu-ibu Persit Ranting 4 Koramil 03/Bgs Bagi-bagi Hasil Panen Jagung -->

Ibu-ibu Persit Ranting 4 Koramil 03/Bgs Bagi-bagi Hasil Panen Jagung

Sabtu, 24 Oktober 2020, 1:40:00 PM
Link Banner
Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Koramil 03 Bgs saat membagikan hasil panen jagung, Sabtu (24/10).


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs menanam beberapa jenis tanaman, selain sayuran juga menanam jagung di lahan Demplot pertanian.


Dan kali ini, usai dipanen, ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 yang dipimpin Nyonya Y Mendrofa beserta personil Koramil 03/Bgs bagi-bagi hasil panen jagung.


Pembagian hasil panen jagung itu diberikan kepada warga sekitar dan yang melintas di lingkungan Makoramil 03/Bgs Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (24/10/2020) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengucapkan terimakasih kepada jajaran yang telah bersusah payah mengelola lahan ketahanan pangan.


Dimana hasil panen yang dibagikan kepada warga sekitar dan yang melintas di lingkungan sekitar Makoramil itu sebagai bentuk berbagi rezeki kepada masyarakat atas keberhasilan demplot pertanian ketahanan pangan itu.


"Meski sebenarnya masih kurang maksimal keberhasilan panen jagung itu, setidaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Danramil.


Dikatakannya, dengan dibagikan hasil panen jagung itu diharapkan dapat memotivasi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19 ini.


Dengan memberdayakan lahan terbatas atau pekarangan rumah bisa bercocok tanam yang hasilnya dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan orang lain.


"Setidaknya dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari rumah tangga, kalau lebih serius tentunya dapat dijual kembali dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler