Diincar Karena Kasus Pencurian, Pelaku Simpan 9 Gram Sabu Dibekuk Polisi -->

Diincar Karena Kasus Pencurian, Pelaku Simpan 9 Gram Sabu Dibekuk Polisi

Kamis, 01 Oktober 2020, 4:02:00 PM
Link Banner
Tersangka dan barang bukti saat diamankan di Polsek Panipahan.


Inforohil.com, Panipahan - Diincar polisi karena kasus pencurian, seorang pemuda di Panipahan ini saat digeledah ternyata menyimpan sabu.


Dari penggeledahan itu Polisi mengamankan 9,19 gram butiran kristal diduga Narkoba jenis Sabu.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.AP., M.Si., mengatakan bahwa pelaku yang berhasil diamankan inisial ESM alias Ewin (23) warga jalan Cempaka RT.01 RW.02 Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rohil Provinsi Riau.


Dijelaskan Boy, penangkapan ini berawal pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 sekira pukul 12.00 wib.


Saat itu ada informasi dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki yang bernama Ewin ada melakukan pencurian.


Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim bersama Tim Opsnal untuk melakukan serangkaian penyelidikan tentang pencurian tersebut.


Kanit Reskrim Polsek Panipahan Aipda Mujiono bersama dengan 4 (empat) orang Team Opsnal Polsek Panipahan melihat pelaku sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku di Jalan Damai Kelurahan Panipahan.


Saat itu pelaku berboncengan dengan seorang laki-laki yang bernama E.S (DPO), kemudian tim menyuruh pelaku untuk memberhentikan sepeda motor yang dikendarainya.


Ketika itu seorang laki-laki yang bernama E.S (DPO) langsung turun dari sepeda motor dan melarikan diri dengan melompat ke bawah kolong rumah.


Namun pelaku Ewin berhasil diamankan dan dibawa ke pinggir jalan bersama sepeda motor yang dikendarainya.


Lalu dilakukan interogasi terhadap pelaku terkait masalah pencurian yang dilakukan oleh pelaku, dikarenakan gelagat pelaku mencurigakan kemudian tim melakukan penggeledahan badan dan Sepeda Motor yang dikendarai oleh Pelaku serta disaksikan oleh masyarakat sipil yang ada di TKP.


Setelah dilakukan penggeledahan badan dan Sepeda Motor Pelaku ditemukan 1 (satu) buah bungkusan plastik bening besar yang berisikan butiran kristal bening diduga Narkotika jenis shabu-shabu dari dalam lapis tempat duduk sepeda motor merk "VEGA ZR" milik Pelaku. 


Atas kejadian tersebut selanjutnya Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut.


"Saat ini pelaku sudah kita amankan bersama sejumlah barang bukti," terang Boy.


Diuraikannya, barang bukti yang diamankan berupa, 1 (satu) buah bungkusan plastik bening besar yang berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 9,19 gram.


1 (satu) unit Sepeda Motor merk "VEGA ZR" warna Putih dan Hitam dengan Nomor Mesin 5D9060991 tanpa nomor plat. "Dan kasus ini masih terus kita kembangkan," tandas Boy. (iloeng)

TerPopuler