Danpos Panipahan Ramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil Budidaya Sayuran Ala Hidroponik -->

Danpos Panipahan Ramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil Budidaya Sayuran Ala Hidroponik

Minggu, 11 Oktober 2020, 12:48:00 PM
Link Banner
Babinsa saat merakit peralatan Hidroponik, Minggu (11/10).


Inforohil.com, Panipahan - Bekerjasama dengan Ikatan Alumni Yayasan Perguruan Kartini Panipahan, Danpos Panipahan Ramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil Serma Herry Kalman melaksanakan budidaya tanaman sayuran ala Hidroponik.


Dan untuk menunjang program budidaya tanaman jenis sayuran Hidroponik itu, bersama dengan para Babinsa dan satu orang tenaga ahli sedang merakit rak Hidroponik, Minggu (11/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengungkapkan bahwa program budidaya sayuran ala Hidroponik itu merupakan program ketahanan pangan.


"Ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil melalui Pos Panipahan Ramil 04/Kubu bekerjasama dengan Ikatan Alumni Yayasan Perguruan Kartini Panipahan," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, saat ini lagi proses pemasangan Baja Ringan untuk Rak sebanyak 7 buah yang telah dikerjakan. Satu buah Rak vertikal, 5 rak kecil untuk diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat masih dalam pengerjaan.


"Untuk Pipa paralon pembuatan lubang tanaman sudah selesai dikerjakan. Dan bibit sayuran masih dalam tahap penyemaian, ada bibit Sawi, Selada dan Bayam Jepang," ungkap Danramil lagi.


Ditambahkan Danramil, untuk bahan lainnya seperti bening sebagai penutup atap atas tinggal 2 Rak sedang menunggu bahan dari medan.


"Mudah-mudahan proses pengerjaan Rak dan sarana lainnya berjalan dengan lancar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler