Dandim 0321/Rohil Panen Perdana Sayuran Hydroponik di Panipahan -->

Dandim 0321/Rohil Panen Perdana Sayuran Hydroponik di Panipahan

Jumat, 30 Oktober 2020, 5:06:00 PM
Link Banner
Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol saat panen sayuran metode hydroponic di Panipahan, Jumat (30/10).


Inforohil.com, Panipahan - Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol didampingi Danramil 04/kubu Kapten Inf Alfarisi dan Upika Pasir Limau Kapas melaksanakan panen perdana sayuran hydroponik, tepatnya di yayasan perguruan kartini Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Jumat, (30/10/2020).


Tanaman hydroponik yang ditanam beberapa minggu lalu oleh Danpos Panipahan Serma Herry Kalman dan Babinsa Koramil 04/kubu tampak sudah siap dipanen.


Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan bahwa siapa saja yang mau berbuat melakukan penanaman sayuran pasti bisa. Meskipun di lahan yang terbatas, masih bisa bercocok tanam salah satunya metode Hidroponik.


"Dan ini jelas dapat mendorong ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 sekarang ini," ujarnya.


Program ketahanan pangan terpadu metode Hydroponik ini akhirnya sudah dipanen. Tidak butuh waktu lama, hanya 24 hari sudah bisa dipanen dengan sempurna.


Dijelaskan Dandim, program ketahanan pangan ini dilaksanakan oleh seluruh Koramil jajaran dengan metode yang berbeda pula. Salah satunya lahan gambut yang dikelola untuk ketahanan pangan di Kecamatan Pekaitan.


"Tergantung tipelogi wilayah di Kabupaten Rokan Hilir ini, di Panipahan sendiri yang cocok menggunakan Hydroponik, dan untuk mewujudkan itu semua kita bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan yayasan perguruan Kartini Panipahan," ungkap Danramil.


Dandim juga menyampaikan terimakasih dan apresisasi yang besar terhadap para Babinsa yang ada di Panipahan serta pihak pihak yang membantu dalam budidaya sayuran metode hydroponic ini. Dia juga berharap, ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.


"Ucapan terimakasih juga kepada para tokoh masyarakat dan yayasan perguruan Kartini yang sudah mendukung program ketahanan pangan di Panipahan ini," tandasnya. (iloeng**)

TerPopuler