Cutra Andika Satu-satunya Calon Bupati Rohil Termuda, Lebih Energik... -->

Cutra Andika Satu-satunya Calon Bupati Rohil Termuda, Lebih Energik...

Jumat, 16 Oktober 2020, 12:22:00 AM
Link Banner
Cutra Andika saat kampanye dialogis di Bagan Batu, Kamis (15/10).


Inforohil.com, Bagan Batu - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) nomor urut 1 Cutra Andika dan Muhammad Rafik atau disingkat Camar, kembali melaksanakan kampanye dialogis di zona D.


Dan kali ini dilaksanakan di kediaman Ahmad Rifai di Jln Bukit Pembangunan, Dusun Perumnas Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (15/10/2020) sekira pukul 16.30 wib. Kampanye kali ini turut dihadiri Sekretaris Hanura Rohil Hamzah SH.i MM yang juga wakil ketua DPRD Rohil, ketua tim pemenangan Camar Edison S.Ag dan Paslon lainnya.


Pada kesempatan itu, ketua tim pemenangan Camar, Edison S.Ag menyampaikan bahwa paslon Camar merupakan satu-satunya pasangan yang maju dalam Pilkada Bupati Rohil terbilang termuda dari Paslon lainnya. Dimana usia Cutra Andika sendiri adalah 40 tahun, sementara Muhammad Rafik diusia 48 tahun.


"Tentunya paling energik diantara pasangan lain, dan tentunya lebih mementingkan untuk kepentingan masyarakat Rokan Hilir pada umumnya ketimbang yang lain," ungkap Edison.


Hal itu juga terbukti dengan aktifnya Paslon Camar dalam melaksanakan kampanye dialogis yang sampai hari ini terhitung sudah 83 termasuk yang kampanye dialogis di Jln Tuanku Tambusai Bagan Batu, Kamis (15/10) malam tadi.


"Hari ini terakhir kampanye di zona D, Insya Allah besok sudah masuk di zona A," imbuhnya.


Pada kesempatan itu Edison juga menyampaikan bahwa Cutra Andika adalah satu-satunya putra Bagan Sinembah yang maju sebagai calon Bupati Rohil. Dimana Cutra sendiri lahir dan dibesarkan di Dusun Bunut Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah yang setelah dimekarkan menjadi Kepenghuluan Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya.


Dia menyebutkan potensi Dapil IV yang meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya cukup luar biasa yang mana saat ini 3 dari 10 anggota DPRD Dapil IV ini ada yang menjadi ketua dan wakil ketua DPRD Rohil.


Namun demikian, lanjut mantan anggota DPRD Rohil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, akan kurang berarti apabila Bupatinya bukan dari Dapil IV.


Dan pada kesempatan itu Cutra Andika didampingi istri Lediyana menyampaikan visi misi maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir.


Adapun Visi Paslon Camar adalah: 

“ENERGI BARU MENUJU ROKAN HILIR 2029 YANG LEBIH MAJU, BERADAB,  AGAMIS, BERBUDAYA MELAYU DAN SEJAHETERA".


Misi:


1. Ekonomi Kuat. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang makmur dengan sektor pertanian, perikanan, dan agrobisnis yang tangguh. 


2. Nyaman dan Sehat warganya. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yangn nyaman dan sehat dengan ditunjang akses pelayanan kesehatan berkualitas dan merata.


3. Ekonomi kreatif dan Anak muda. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang memfasilitasi pembangunaann pusat kreatifitas, yang mewadahi proses kreatif di bidang, seni budaya, olahraga, hobby, dan pelatihan enterpreneurship untuk pemuda dan masyarakat di setiap kecamatan dalam rangka pengembangan berbagai potensi SDM lokal.


4. Rohil Good Education. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang menjamin warganya mendapatkan akses wajib belajar 12 tahun bagi peserta didik di Rokan Hilir yang bebas pungutan.


5. Good Governance. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang pemerintahannya transparan dengan penataan ruang kawasan yang teratur serta didukung oleh kepastian hukum.


6. Inovatif pemerintahannya. Menjadikan Rokan Hilir Kabupaten yang menjalankan pemerintahannya menggunakan teknologi yang cepat, bersih dan tepat guna.


7. Berbudaya Melayu, Beradat dan Beradab. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang menjadi pusat peradaban melayu di Provinsi Riau.


8. Agamis. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang kehidupan masyarakatnya berlandaskan nilai-nilai Islam ditunjang dengan pendidikan yang berkarakter, unggul, dan berbudaya Islami.


9. Rohil Good Tourism. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang memaksimalkan potensi pariwisata yang berbasis budaya untuk menunjang pendapatan masyarakat.


10. UMKM dan koperasi yang berkembang. Menjadikan Rokan Hilir kabupaten yang menjadi pusat industri, UMKM dan koperasi. 


(iloeng)

TerPopuler