Curi HP Lewat Jendela, Pelaku Dijebloskan ke Polsek Bagan Sinembah -->

Curi HP Lewat Jendela, Pelaku Dijebloskan ke Polsek Bagan Sinembah

Minggu, 11 Oktober 2020, 2:47:00 PM
Link Banner
Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah.


Inforohil.com, Bagan Batu - Kehilangan Handphone dengan cara dicuri pasti membuat kesal korban. Terang saja, setelah perjalanan panjang dari penyelidikan, Handphone yang hilang berhasil ditemukan dari orang ke orang hingga akhirnya ditemukan pelaku pencurian.


Berdasarkan data yang dirangkum dari Polsek Bagan Sinembah, Minggu (11/10) menyebutkan, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) itu diketahui berinisial JL (48) warga Dusun Suka Mulia Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Plh Kanit Reskrim IPDA YU Sormin SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka.


"Pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah tidak dapat membuktikan siapa yang menjual Handphone korban kepada dirinya," ungkap Kapolsek.


Dijelaskannya, peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (14/09/2020), sekira pukul 08.00 wib, pelapor Edi Sutrisno (57) warga Dusun Meranti Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang saat itu sedang di ladang di Rokan Hulu itu mendapat telpon dari anaknya, Tio Andino.


Anaknya yang masih pelajar itu memberitahukan kepada pelapor bahwa Handphone miliknya merk Oppo A5 hilang dari rumah diambil melalui jendela kamar.


Pelapor kemudian melanjutkan pekerjaannya dan pada Sabtu (26/09) pulang ke rumah dan bertanya kepada anaknya dan mencoba mencari tahu tentang siapa pelaku pencurian HP tersebut namun tidak ditemukan petunjuk.


Dan atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.


Dijelaskan Kapolsek, setelah menerima laporan korban, tim unit Reskrim melakukan olah TKP dan rangkaian penyelidikan serta mengambil keterangan saksi-saksi.


Selanjutnya tim orang mencari keberadaan HP tersebut dan ditemukan dari tangan Ari Rismawan yang beralamat di Balam KM 22 Kecamatan Bangko Pusako.


"Dari hasil interogasi ternyata HP tersebut didapat dari Jingga dengan cara membeli seharga Rp 1.350.000," ungkap Kapolsek.


Tim opsnal kemudian mencari keberadaan Jingga dan ditemukan di rumahnya di Jln Sisingamangaraja Sei Buaya Bagan Batu. Dari keterangan Jingga, HP tersebut didapat dari temannya yang bernama Lily melalui Vika dengan cara dibeli seharga Rp 1.100.000,.


Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah kemudian mencari keberadaan Vika dan Lily yang dari keterangan mereka, HP tersebut didapat dari tangan ayah tiri Lily yaitu tersangka JL dengan maksud untuk dijualkan.


Lalu pada hari Jumat (09/10) sekira pukul 11.00 wib, tim opsnal berhasil mengamankan pelaku JL di rumahnya. Dan dari hasil interogasi, pelaku membenarkan dirinya menyerahkan HP tersebut kepada anak tirinya dan mengaku mendapat HP dengan cara membeli dari orang yang tidak dikenalnya seharga Rp 500.000,.


"Namun pelaku tidak dapat membuktikan keterangannya tersebut dan kemudian dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut," beber Indra.


Dari perkara tersebut polisi juga menyita 1 unit Handphone merk Oppo A5 S warna biru dan kotak serta 1 buah potongan ranting kayu yang ujungnya bercabang diduga digunakan pelaku untuk mengambil Handphone dari jendela. (iloeng)

TerPopuler