Cegah Dini, Babinsa Ramil 02/TP Kembali Patroli Karhutla -->

Cegah Dini, Babinsa Ramil 02/TP Kembali Patroli Karhutla

Kamis, 01 Oktober 2020, 2:06:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Sebagai upaya pencegahan dini terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan patroli.


Kali ini dilaksanakan Serda Irdan Siregar di wilayah Kepenghuluan Sukajadi Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (01/10/2020).


Pada kesempatan ini Serda Irdan Siregar melaksanakan patroli bersama dengan security perusahaan dan Masyarakat Peduli Api (MPA).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto membenarkan bahwa patroli ini merupakan upaya pencegahan dini terjadinya Karhutla.


"Selain patroli, Babinsa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang khususnya di sekitar wilayah rawan," ungkap Jemirianto.


Dari patroli itu, lanjut Danramil tidak ditemukan titik api dan masyarakat yang mendapat arahan Babinsa memahami pentingnya menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.


"Intinya Babinsa selalu mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan tanpa harus membakar untuk membuka lahan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler