Bhabinkamtibmas Dampingi Siswa SMK Belajar Lapangan di Kampung Tangguh -->

Bhabinkamtibmas Dampingi Siswa SMK Belajar Lapangan di Kampung Tangguh

Kamis, 01 Oktober 2020, 4:49:00 PM
Link Banner
Bhabinkamtibmas Bripka RR Marbun saat mendampingi siswa-siswi SMK Widya Karya belajar lapangan di lahan ketahanan pangan Polsek Bagan Sinembah, Kamis (01/10).


Inforohil.com, Balai Jaya - Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polda Riau yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Kabaharkam Polri, kini menjadi minat para pelajar SMK untuk melakukan belajar lapangan.


Belasan pelajar SMK Widya Karya melakukan belajar lapangan itu didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka RR Marbun di areal ketahanan pangan Polsek Bagan Sinembah, di Perkebunan Kayangan  PT. Ivomas, Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya, Kamis (01/10) pagi.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan giat belajar lapangan oleh siswa-siswi SMK Widya Karya jurusan pertanian itu bertujuan untuk mengenal program jaga Kampung dan ketahanan pangan dalam upaya pencegahan pandemi covid-19.


"Para siswa-siswi juga diberi pengetahuan oleh pendamping pertanian di lokasi dan guru pembimbing cara bercocok tanam, pengenalan jenis tanaman dan lain sebagainya," ungkap Kapolsek.


Pada kesempatan itu siswa-siswi juga diberi bekal dan pengetahuan tentang jenis pupuk, pengenalan hama dan penyakit tanaman serta penjelasan mekanisme kelompok tani.


"Mudah-mudahan dengan turun langsung ke lapangan, adik-adik siswa-siswi SMK Widya Karya bisa mempraktekkan nantinya baik di sekolah maupun di rumah dengan memanfaatkan lahan kosong," ujarnya.


Dan oleh karenanya, Kapolsek juga berharap para siswa-siswi tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat belum dilakukan belajar tatap muka. 


"Tetap pakai masker, jaga jarak dan taati protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler