Bersama Tim Satgas, Babinsa Koramil 02/TP Rutin Gelar Operasi Yustisi -->

Bersama Tim Satgas, Babinsa Koramil 02/TP Rutin Gelar Operasi Yustisi

Sabtu, 17 Oktober 2020, 12:47:00 PM
Link Banner
Tin satgas covid-19 Kecamatan Tanah Putih saat melaksanakan operasi Yustisi.


Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk mencegah penyebaran covid-19, Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP rutin menggelar operasi yustisi.


Operasi yustisi itu digelar bersama dengan tim satgas yang terdiri dari TNI-Polri, tim medis dan Satpol PP.


Kali ini operasi digelar di Jln Lintas Ujung Tanjung - Bagan Siapiapi dan Jln Lintas Riau-Sumut, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (16/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/10) menyatakan bahwa operasi yustisi itu rutin digelar jajaran Koramil bersama dengan tim satgas tingkat kecamatan.


Hal itu dilakukan menurutnya agar dapat mencegah penularan virus corona yang sampai saat angka kasus positif covid-19 cukup tinggi di Provinsi Riau begitu juga di Kabupaten Rokan Hilir ini.


"Jadi kegiatan itu rutin dilaksanakan, apalagi di wilayah Koramil 02/TP khususnya di Kecamatan Tanah Putih, mobilitas masyarakat cukup tinggi," ungkap Danramil.


Pada kesempatan itu, setidaknya tim gabungan Satgas Covid-19 berhasil menjaring 8 orang pelanggar protokol kesehatan, 4 diantaranya pelanggaran tidak memakai masker.


Dan terhadap warga pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi tertulis dan sanksi disiplin dengan memungut sampah di sekitar lokasi operasi yustisi.


"Sejauh ini untuk pelaku usaha belum ada yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, beberapa ads hanya diberikan teguran tertulis dan Alhamdulillah protokol kesehatan sudah diterapkan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler