Bersama Satgas, Babinsa Koramil 02/TP Melakukan Pengawasan Terhadap ODP -->

Bersama Satgas, Babinsa Koramil 02/TP Melakukan Pengawasan Terhadap ODP

Sabtu, 24 Oktober 2020, 3:28:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Guna mencegah penularan covid-19, bersama tim satgas, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melakukan pengawasan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (24/10/2020).


Pengawasan itu dilaksanakan oleh Serda Boiran dan Kopda PA Simanjuntak bersama Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan SSTP, Kepala Puskesmas dr Suaidah Rambe serta aparat pemerintah dan Bhabinkamtibmas.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa giat pengawasan terhadap ODP itu dikarenakan adanya warga yang terkonfirmasi positif covid-19.


Dimana salah satu anggota keluarga warga tersebut baru pulang dari Pekanbaru positif covid-19 dan saat ini sedang dirawat disalah satu Rumah Sakit pemerintah di Bagan Siapiapi.


"Uelain pengawasan, tim satgas khususnya tim medis juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan rapid test terhadap orangtuanya dan keluarganya," ungkap Danramil.


Yang mana Camat Tanah Putih Tanjung Melawan selaku ketua satgas pada kesempatan itu juga menghimbau kepada keluarga tersebut untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya tersebut.


"Tujuannya agar masyarakat khususnya ODP paham tentang pentingnya isolasi mandiri untuk mencegah penularan virus corona. Juga secara berkala dilakukan pengecekan agar mengetahui perkembangan kondisi kesehatan keluarga," pungkasnya.


Dan melalui media ini ini Danramil kembali menegaskan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker.


"Jangan sampai terkonfirmasi positif covid-19 dulu baru menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler