Bersama Polsek, Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 03/Bgs Gelar Operasi Yustisi -->

Bersama Polsek, Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 03/Bgs Gelar Operasi Yustisi

Kamis, 08 Oktober 2020, 11:53:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Bersama Polsek Simpang Kanan Polres Rokan Hilir, Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin Sertu Dedi Purnama menggelar operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.


Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Simpang Kanan, IPTU Angga itu dilaksanakan di depan Mapolsek Simpang Kanan, Jln Yazid Hamta, Kamis (08/10/2020) pagi.


Dari operasi yustisi itu, pelanggar protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker diberikan sanksi sosial dengan memakaikan rompi berwarna orange dan mengucapkan janji tidak melanggar protokol kesehatan lagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan sanksi yang diberikan kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan.


"Masyarakat yang tidak memakai masker, cukup diberikan sanksi ringan, kedepannya jika kedapatan tidak memakai masker lagi, tentunya akan diberi sanksi kerja sosial," ungkap Danramil.


Selain melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, Babinsa dan personil Polsek Simpang Kanan juga menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.


Selain 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, masyarakat juga wajib mematuhi 1T yakni tidak berkerumun.


"Minimal jika keluar rumah, wajib memakai masker," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler