Antisipasi Karlahut, Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 04/Kubu Patroli -->

Antisipasi Karlahut, Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 04/Kubu Patroli

Selasa, 06 Oktober 2020, 1:10:00 PM
Link Banner
Peltu Sugiono saat patroli Karlahut bersama Masyarakat Peduli Api, Selasa (06/10).


Inforohol.com, Palika - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 04/Kubu Peltu Sugiono melaksanakan Patroli.


Giat patroli itu dilaksanakan di wilayah desa binaan yakni Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (06/10/2020).


Dandim 0321/Rohil melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan giat patroli itu dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya titik api khususnya di wilayah yang rawan.


Disebutkannya, wilayah Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Palika itu memang cukup rawan munculnya titik api. Selain tekstur lahan gambut, puntung rokok para pemancing juga menjadi salah satu penyebab kebakaran.


"Kalau di musim kemarau, puntung rokok bisa dengan mudah menyala, maka dari itu perlu juga dilakukan sosialisasi," ungkap Danramil.


Danramil berharap dari hasil giat patroli tersebut dapat meminimalisir munculnya titik api atau titik asap di wilayah tersebut.


"Mudah-mudahan, saat musim kemarau nanti titik api dapat diminimalisir, khususnya di wilayah Kepenghuluan Sungai Daun," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler