Mantul, Pedagang Ikan Gembung Rebus di Baganbatu Sumbang Ambulance -->

Mantul, Pedagang Ikan Gembung Rebus di Baganbatu Sumbang Ambulance

Kamis, 01 Oktober 2020, 8:14:00 PM
Link Banner
Ambulance Tim SUMBER yang merupakan sumbangan pedagang ikan gembung rebus. (Foto: istimewa).


Inforohil.com, Bagan Batu - Mantap betul (Mantul), mungkin itu kata yang tepat untuk seseorang yang berjiwa sosial nekat menggagalkan merehab rumah demi membelikan 1 unit Mobil Ambulance kepada tim Solidaritas Umat Berbagi (SUMBER) yang diperuntukkan untuk masyarakat.


Koordinator Tim SUMBER, Suherman Mks saat berbincang dengan awak media belum mengungkapkan identitas donatur yang nekat membelikan 1 unit mobil Suzuki APV Minibus yang diperuntukkan untuk Ambulance kepada tim SUMBER untuk menolong warga kurang mampu.


"Mobil Tim Sumber ini berasal dari kalangan orang biasa, seorang pedagang Ikan Gembung Rebus, yang setiap beberapa hari sekali-kali keliling untuk menjual hasil ikannya ke pasar tradisional," ungkap Suherman, Rabu (3/09/2020).


Diungkapkan Herman, donatur itu juga sudah memantau aktivitas dan kegiatan Tim SUMBER sejak 3 tahun terakhir, hingga akhirnya pada awal bulan September 2020, donatur itu memanggil Suherman untuk menanyakan apakah Tim SUMBER sudah mempunyai Ambulance.


"Saya katakan belum, beliau langsung mengatakan kepada saya, ini ada uang 65 juta Rupiah untuk bangun rumah saya, tapi sepertinya tim Sumber lebih membutuhkan Ambulance," kata Herman mengisahkan.


Herman yang pada saat itu mengaku langsung menolak tawaran baik keluarga sederhana itu. Ia pun meminta agar donatur itu berpikir baik-baik dalam menyumbangkan uangnya yang diperuntukkan membangun rumah. Dimana rumah pasangan suami istri itu pun masih berdinding papan (dalam tahap dibangun).


"Tetapi beliau bergeming, ambilah uang ini nak, belikan Ambulance dan jangan ada yang tahu kalau ini dari ibu, gunakan untuk kepentingan orang banyak, untuk masalah rumah ibu, biarlah nanti Allah yang ganti, Insya Allah nanti Allah yang gantikan dengan rezeki yang lain," tutur Herman mengisahkan.


Herman yang mendengar itupun tak bisa berkata apa-apa, ia hanya merinding mendengar apa yang disampaikan ibu tersebut.


"Saya pun tidak bisa menolak, dan saya berjanji Ambulance ini akan Tim Sumber gunakan untuk kepentingan umat," tukasnya.


Hingga berita ini diterbitkan, Suherman enggan memberitahukan identitas siapa pedagang ikan gembung rebus tersebut. Dan mobil ambulance saat ini masih dalam tahap branding. 


"Tidak terkenal di bumi, tapi beliau terkenal di langit, itulah ungkapan yang tepat menurut saya," tutup Suherman. (iloeng)

TerPopuler