Curi Handphone dan Uang Milik Pensiunan PNS, Keling Dipolisikan -->

Curi Handphone dan Uang Milik Pensiunan PNS, Keling Dipolisikan

Kamis, 22 Oktober 2020, 1:24:00 PM
Link Banner
Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Pujud.


Inforohil.com, Pujud - D alias Keling (30) seorang buruh rani warga Dusun I Sukajadi RT 001 RW 001 Kepenghuluan Sukajadi Kecamatan Pujud ini akhirnya mengaku mencuri sebuah Handphone dan uang tunai.


Korban pun akhirnya 'mempolisikan' dengan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pujud Polres Rokan Hilir guna proses lebih lanjut.


Berdasarkan data yang dirangkum, Kamis (22/10/2020) menyebutkan bahwa peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (08/10/2020) lalu tepatnya sekira pukul 09.30 wib, korban Wanmuri (60) seorang pensiunan PNS warga Dusun I Sukajadi RT 003 RW 002 Desa Sukajadi itu sedang berada di kebunnya di KM 20 desa Suka Mulia mendapat telpon dari istrinya, Ratna (53).


Pada saat menelpon itu, istrinya mengatakan bahwa ada maling masuk ke dalam rumahnya dari sebelah samping rumah.


Setelah korban kembali pulang, istrinya menyampaikan bahwa pelaku sempat terlihat olehnya dan lari ke belakang rumah dengan menggunakan baju merah maron bercelana pendek warna biru.


Setelah mengantongi ciri-ciri itu, korban kemudian berusaha melakukan pencarian disekitar rumahnya akan tetapi tidak ditemukan.


Setelah mengecek keadaan rumahnya yang sudah berantakan, korban mendapati uang sebesar Rp 2 juta yang disimpan di dalam dompet warna merah sudah hilang. Dan satu unit Handphone merk Vivo warna putih yang diletakkan di atas meja juga hilang.


Setelah menemukan beberapa petunjuk hingga akhirnya pada hari Selasa (20/10) tepatnya sekira pukul 20.00 wib, korban menyuruh saksi Damri Daulay untuk menjemput D alias Keling untuk datang ke rumahnya. Sekitar 30 menit kemudian saksi Damri dan pelaku tiba di rumahnya.


Pada saat di rumah, menantu korban bernama Suherlin berkata kepada ibu mertuanya apakah benar ini pelaku yang masuk ke dalam rumah pada Jumat (08/10) lalu. Ratna yang sempat melihat wajah pelaku usai melakukan aksinya membenarkan "Iya ini lah orangnya," jawab istri korban


Pelaku pada awalnya berkelit dengan mengatakan "Masak iya bu" dan ditegaskan Ratna "Memang iya kok" yang mana belum juga diakui pelaku dan selalu berkilah.


Hingga akhirnya sekira pukul 01.00 wib, pelaku mengaku bahwa ia yang telah mencuri uanh sebesar Rp 2 juta "Iya pak, aku yang mengambil uangnya. Tapi kalau HP bukan aku".


Korban pun tidak percaya begitu saja keterangan pelaku, dimana uang itu hilang bersamaan dengan Handphone dan tidak mungkin dilakukan oleh dua orang yang mana pada saat itu diketahui hanya satu orang yang masuk ke dalam rumahnya.


Karena tidak bisa mengelak, pelaku akhirnya mengakui bahwa ia juga melakukan pencurian Handphone korban.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian uang tunai dan handphone tersebut.


"Korban yang mengalami kerugian sebesar Rp 4.500.000 kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pujud guna proses lebih lanjut," terang Kapolsek.


Dijelaskannya, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone merk Vivo warna putih beserta kotak dan 1 buah dompet warna merah.


"Terhadap pelaku dan barang bukti kini sudah diamankan di Polsek Pujud guna pengusutan lebih lanjut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler