Anas Maamun Hadiri Perayaan HUT Tiga Kepenghuluan di Pujud -->

Anas Maamun Hadiri Perayaan HUT Tiga Kepenghuluan di Pujud

Rabu, 21 Oktober 2020, 4:15:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Tiga Kepenghuluan di Kecamatan Pujud, melakukan perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 20. Tiga Kepenghuluan itu yakni Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kepenghuluan Sungai Pinang dan Kepenghuluan Sri Kayangan.


Perayaan sederhana itu, dilaksanakan langsung di kediaman Penghulu Kasang Bangsawan Kh Syafril SE MSi, Rabu (21/10/20). Tampak hadir dalam acara ini, Muslih, mantan Camat Pujud dan Pj Penghulu Kasang Bangsawan, tokoh masyarakat, Sekcam Pujud dan para pejuang pemekaran tiga Kepenghuluan itu. 


Bukan hanya itu, Kh Syafril membuat HUT kali ini tampak lebih istimewa dari perayaan HUT sebelumnya karena kali ini berhasil menghadirkan mantan Gubernur Riau Annas Maamun yang juga mantan Bupati Kabupaten Rokan Hilir dua periode. 


Pada kesempatan itu, Anas Maamun diberi tepuk tepung tawar dan pemberian upah upah kepada Annas Maamun yang dilakukan oleh ketua pimpinan pucuk suku yang ada di Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan.


Selain itu, Anas Maamun juga diberikan gelar datuk pembangunan Riau dan Rokan Hilir  oleh  ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Pujud. 


Dalam sambutannya, Syafril merasa bahagia atas kehadiran Anas Maamun yang bersedia menghadiri undangan HUT itu. 


" Pak Anas Maamun ini tokoh masyarakat Riau dan Rohil, mari kita dengarkan arahan beliau untuk pembangunan daerah kita," ujar Syafril. 


Anas Maamun dalam arahan pidatonya memberikan arahan bagaimana caranya agar para pemimpin khususnya datu penghulu yang ulang tahun agar dapat bekerja dengan baik dan harus bisa bekerja bagaimana caranya agar pembangunan tetap terus berlanjut. 


"Kita yakini, masyarakat itu cuma ingin kampung nya bagus, dan ada mata pencairan. Kalau ekonomi nya bagus, tentu masyarakatnya sejahtera," ujar Anas. 


Disamping itu, Anas Maamun juga mengucapkan selamat kepada datu penghulu yang ulang tahun. Dia berharap kedepan pembangunan desa ditangan penghulu sekarang semakin jaya dan berkembang. (syawal)



TerPopuler