Afrizal Sintong Wacanakan Bangun RSUD di Baganbatu -->

Afrizal Sintong Wacanakan Bangun RSUD di Baganbatu

Sabtu, 03 Oktober 2020, 10:52:00 PM
Link Banner

 


Inforohil.com, Baganbatu - Sudah seharusnya, wilayah Dapil IV di kota Baganbatu Kecamatan Bagansinembah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) wajib membangun satu buah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


Demikian hal itu disampaikan Afrizal Sintong, saat melakukan kampanye dialogis, Sabtu (3/10/20) malam di Simpang Riset Baganbatu. Dikatakan Afrizal, hal itu untuk mempermudah masyarakat sekitar agar tidak memakan biaya besar dan waktu yang lama jika harus berobat ke RSUD yang ada di Bagansiapiapi. 


"Biaya perjalanan ke RSUD Bagansiapiapi lebih besar lagi daripada biaya berobatnya, makanya masyarakat sini lebih baik memilih berobatnya di rumah sakit swasta," ungkap Afrizal. 


Menurut Afrizal, seharusnya Pemda Rohil bisa mencontoh Pemda Kabupaten Bengkalis yang memiliki dua RSUD di Bengkalis dan kota Duri. Sehingga dengan demikian pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan semakin terjamin dan murah. 


"RSUD itu wajib ada di Bagansinembah ini. Apalagi selama ini saya dengar juga banyak masyarakat Rohil yang terpaksa berobat ke Duri," tegas calon nomor urut empat ini. 


Untuk diketahui, pasangan Afrizal-Sulaiman (AMAN) dalam salah visi misi nya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menyediakan layanan berkualitas, melalui program Puskesmas unggulan disetiap Kecamatan serta perbaikan layanan RSUD. (Syawal



TerPopuler