Tak Hanya Ngantor, Danramil 03/Bgs Komsos ke 'Lapangan' -->

Tak Hanya Ngantor, Danramil 03/Bgs Komsos ke 'Lapangan'

Sabtu, 05 September 2020, 11:13:00 AM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat Komsos langsung hadir ditengah-tengah masyarakat di Kecamatan Simpang Kanan, Sabtu (05/09).


Inforohil.com, Simpang Kanan - Meski seorang pimpinan dalam kesatuan, tidak serta merta hanya melakukan aktivitas di kantor semata. Contohnya Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Kapten Inf Y Mendrofa langsung turun melaksanakan Komsos ke lapangan.


Kegiatan itu dilaksanakan di sebuah warung kopi milik Sarno Wijaya di Dusun Pulo Serdang Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (05/09/2020) pagi.


Pada kesempatan itu Danramil didampingi Danpos Simpang Kanan Peltu S Fuad dan turut hadir tokoh masyarakat diantaranya Kadus Bapak Agus Manurung, ketua RW 01 Bapak Fitriadi dan ketua RT 03 Bapak Misno serta masyarakat setempat.


Suasana hangat penuh keakraban dan sederhana di warung kopi itu seakan tanpa jarak hubungan antara masyarakat dengan TNI khususnya Koramil 03.


Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan agar masyarakat tetap sabar, semangat dan tetap berusaha walaupun imbas dari pandemi covid-19 terhadap ekonomi masyarakat banyak yang menurun.


Meski ditengah pandemi covid-19, Danramil juga berharap masyarakat untuk tidak segan-segan selalu mengadu dan berkoordinasi kepada Babinsa apabila ada permasalahan di desa.


Dengan begitu, Babinsa selaku aparat kewilayahan yang merupakan bagian dari Tiga Pilar desa bisa ikut membantu mencarikan solusi yang tepat terhadap masalah guna kemajuan desa.


"Babinsa juga senang apabila masyarakat mengadu kepadanya terkait permasalahan, baik itu persoalan keamanan, dan lain sebagainya yang pada intinya selalu menggunakan cara persuasif dan penyelesaian tanpa masalah," ujar Mendrofa.


Tak lupa pada kesempatan itu Danramil juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi presiden Nomor 06 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru.


"Jangan sampai akibat keteledoran kita, covid-19 melanda dan menjangkiti masyarakat, artinya aktivitas masyarakat tetap berjalan namun dengan protokol kesehatan, harapan kita bersama mudah-mudahan wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler