Polsek Pujud Perluas Lokasi Ketahanan Pangan, Kali Ini di Pondok Kresek -->

Polsek Pujud Perluas Lokasi Ketahanan Pangan, Kali Ini di Pondok Kresek

Rabu, 09 September 2020, 4:33:00 PM
Link Banner
Kapolsek dan jajaran foto bersama dengan Datuk Penghulu dan kelompok tani usai penanaman pohon jagung, Rabu (09/09).


Inforohil.com, Tanjung Medan - Guna mensukseskan program Jaga Kampung Tangguh Nusantara "Gerakan Jaga Kampung Polda Riau", Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) perluas lokasi ketahanan pangan.


Kali ini Kapolasek Pujud AKP Nur Rahim SIK secara simbolis menabur benih Jagung di lahan dipusatkan di Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (09/09/2020) sekira pukul 10.30 wib.


Selain Kapolsek, giat itu juga dihadiri Datuk Penghulu Pondok Kresek Bapak Beni, Ketua Kelompok Tani Mandiri Makmur, Bapak Jumala, PPL Pertanian Kecamatan Tanjung Medan, Kanit Binmas Polsek Pujud IPDA Syahrul, dan Kanit Sabhara Aipda BJ Sihombing.


"Penanaman jagung manis, ini merupakan program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19," terang Kapolsek yang akrab disapa Baik tersebut.


Dikatakan Baim, lahan ketahanan pangan seluas 1 Hektar itu merupakan kesiapan dalam menghadapi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Medan yang masih wilayah hukum Polsek Pujud.


Dan dengan demikian, Kapolsek mengajak pihak kepenghuluan dan masyarakat untuk ikut serta mempersiapkan ketahanan pangan baik dengan cara berkelompok maupun di pekarangan rumah masing-masing untuk menanam palawija dan sayuran.


"Dengan dilakukan program Ketahanan Pangan ini tentunya akan menambah peluang pembukaan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat tempatan khususnya Kecamatan Tanjung Medan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler