Kodim 0321/Rohil Panen Sayur Perdana Ketahanan Pangan Koramil 03 -->

Kodim 0321/Rohil Panen Sayur Perdana Ketahanan Pangan Koramil 03

Senin, 07 September 2020, 12:00:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat panen perdana sayuran program ketahanan pangan, Senin (07/09).


Inforohil.com, Bagan Batu
- Program ketahanan pangan yang dikelola Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs akhirnya sudah dipanen. 


Lahan seluas 2000 meter persegi yang dikelola Koramil yang berada di lahan kosong di lingkungan Koramil 03/Bgs Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir itu dipanen langsung oleh Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (07/09/2020).


Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan panen perdana yang dilakukan bersama dengan jajaran itu menandakan keberhasilan yang cukup membanggakan dan awal yang bagus.


Hal itu juga sebagai wujud membangun ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. "Puji Tuhan, akhirnya lahan ketahanan pangan yang kita buat di belakang Makoramil yang dipanen itu berupa sayuran kangkung, dan sawi akhirnya sudah mulai bisa dipanen," ujar Kapten Inf Y Mendrofa.


Menurut Danramil, hasil panen ini disalurkan kepada masyarakat sekitar dan warga terdampak Covid-19. "Mudah-mudahan panen hari ini manfaaatnya bisa dirasakan warga," katanya.


Meski belum semuanya yang dipanen, namun menurut Danramil bahwa ini merupakan tahap awal yang cukup bagus untuk dilanjutkan.


"Ini merupakan awal yang bagus, sebab tanaman ini terbilang butuh perhatian ekstra. Dibutuhkan pengontrolan air dan nutrisi yang tepat agar tanaman bisa tumbuh maksimal,” jelasnya.


Selain sayuran, lahan tersebut juga dipenuhi tanaman jagung, mentimun dan buncis. "Untuk tanaman itu sementara belum dipanen, karena belum masanya," ungkap Mendrofa lagi.


Dan oleh karenanya ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan penanaman ketahanan pangan di pekarangan rumah masing-masing. (iloeng)

TerPopuler