Jagung Ketahanan Pangan Koramil 04/Kubu Dipanen -->

Jagung Ketahanan Pangan Koramil 04/Kubu Dipanen

Selasa, 15 September 2020, 1:29:00 PM
Link Banner

 


Inforohil.com, Kubu - Program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 binaan Koramil 04/Kubu yang ditanam jagung akhirnya sudah dipanen dan kini dikupas dan dilakukan penjemuran.


"Tujuannya agar awet dan siap dipasarkan," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Selasa (15/09/2020).


Dikatakan Danramil, lahan ketahanan pangan pasca panen jagung ditanami dengan padi. "Insya Allah padi yang kita tanam kali ini juga mendapatkan hasil yang memuaskan seperti jagung kemari," ujar 


Dimana, lanjut Danramil lagi dipilihnya tanaman padi mengingatkan curah hujan mulai tinggi. "Curah hujan sudah mulai tinggi, sehingga lahan mudah untuk diolah dan ditanami padi," terangnya.


Pengolahan lahan dari jagung menjadi padi itu menurut Danramil juga dimaksudkan untuk membangkitkan pertanian kepada masyarakat.


"Kita ingin warga tidak hanya berpaku dengan satu tanaman saja seperti kelapa sawit. Melainkan dengan bertani palawija, jagung dan padi juga cukup menjanjikan," ungkap Danramil.


Apalagi, lanjut Danramil lagi sejauh ini masih dalam masa pandemi corona. "Artinya ketahanan pangan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dimasa pandemi covid-19," tegas Kapten Inf Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler