Bersama Tim Satgas, Babinsa Ramil 02/TP Siaga di Posko Covid-19 -->

Bersama Tim Satgas, Babinsa Ramil 02/TP Siaga di Posko Covid-19

Senin, 07 September 2020, 5:01:00 PM
Link Banner
Sertu Sulaiman Hasibuan saat siaga di Posko covid-19 di Jln Tuanku Tambusai Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Senin (07/09).


Inforohil.com, Tanah Putih - Bersama tim Satgas Kecamatan Tanah Putih yang terdiri dari TNI-Polri, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Tanah Putih, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Sertu Sulaiman Hasibuan melaksanakan giat siaga di Posko covid-19.


Siaga covid-19 itu dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Posko Jln Tuanku Tambusai Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Senin (07/09/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan giat siaga itu dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


Hasil dari giat tersebut, sekitar 75 persen masyarakat baik yang mengendarai sepedamotor maupun kendaraan roda Empat yang melintasi posko, sudah tertib menggunakan masker.


"Alhamdulillah, dari hasil giat siaga di posko, kesadaran masyarakat mulai meningkat, artinya untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru, perlu dilakukan kerjasama yang baik antar instansi," ungkap Jemirianto.


Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, tim satgas khususnya Babinsa menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


Dimana protokol kesehatan yang paling utama adalah tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah terlebih saat mengendarai sepedamotor.


"Juga menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktivitas," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler