Begal Sepedamotor Ditangkap Warga, Pelaku Meringkuk di Sel Polsek Pujud -->

Begal Sepedamotor Ditangkap Warga, Pelaku Meringkuk di Sel Polsek Pujud

Rabu, 02 September 2020, 6:09:00 PM
Link Banner
Pelaku Begal dan barang bukti sepedamotor saat diamankan di Polsek Pujud, Rabu (02/09).


Inforohil.com, Pujud - Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di tengah jalan atau biasa disebut Begal perlu diwaspadai terutama saat berkendara di tengah jalan sepi.


Seperti yang dialami korban, Fadillah Liani Putri (18) seorang pelajar warga Sei Meranti RT 005 RW 002 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu ini menjadi korban begal saat melintas di Jalan Lintas Akar Belingkar - Cindur, Kepenghuluan Akar Belingkar Kecamatan Tanjung Medan.


Berdasarkan data yang dirangkum, perisitiwa itu terjadi pada Selasa (01/09/2020) sekira pukul 14.00 wib kemarin. Meski korban sempat dilarikan ke sebuah klinik karena luka akibat dipukul Begal, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK disampaikan Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK menyampaikan bahwa peristiwa itu bermula diketahui pelapor/orangtua korban, Yatin (58) setelah korban dilarikan ke sebuah klinik.


Yang mana saat itu, sekira pukul 18.00 wib pelapor yang sedang di rumah mendapat kabar dari anaknya yang mengatakan bahwa korban dibegal orang dan saat itu sudah di Klinik Sumber Sari.


Mengetahui hal itu, pelapor langsung mendatangi klinik tersebut untuk melihat kondisi korban. 


Dan sesampainya di klinik tersebut, pelapor melihat korban dalam keadaan berbaring sambil memegang kepalanya. Dimana pelapor juga melihat kepala anaknya mengalami luka robek akibat dipukul pelaku.


"Tak lama berselang, pelapor kemudian mendapat informasi bahwa pelaku yang diketahui bernama Iwan, sudah diamankan warga," terang Nur Rahim.


Dan atas kejadian tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Baim itu, orangtua korban merasa tidak senang dan dirugikan sebesar Rp 7 juta melaporkan kejadian tersebut serta membawa pelaku beserta barang bukti sepedamotor Honda Supra 125 BM 5514 WM ke Polsek Pujud untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.


"Saat ini sudah diamankan di Mapolsek Pujud sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," bebernya. (iloeng)

TerPopuler