Babinsa Ramil 02/TP Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla -->

Babinsa Ramil 02/TP Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Kamis, 10 September 2020, 1:44:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP rutin melaksanakan sosialisasi dan patroli guna mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pelda EH Purba beserta personil lainnya di wilayah Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (10/09/2020).


Selain personil TNI, patroli dan sosialisasi itu juga dilaksanakan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai bentuk sinergitas guna mencegah munculnya titik api.


"Alhamdulillah, titik api nihil, kebetulan kemarin petang dan hari ini turun hujan secara merata di Kabupaten Rokan Hilir," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto.


Dikatakan Danramil, meski hujan turun patroli dan sosialisasi terus dilaksanakan. Hal itu merupakan bentuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah yang rawan terjadinya Karhutla.


"Lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah ungkapan yang tepat. Dimana wilayah tersebut cukup rawan munculnya titik api, maka dari itu masyarakat juga diberi pemahaman untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler