Babinsa 'Berkibar', Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0321/Rohil -->

Babinsa 'Berkibar', Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0321/Rohil

Selasa, 08 September 2020, 1:38:00 PM
Link Banner
Pelajar SD saat belajar Daring didampingi Babinsa Koramil 02/TP, Selasa (08/9).


Inforohil.com, Tanah Putih - Gerakan peduli pendidikan Kodim 0321/Rohil melalui Program Babinsa 'Berkibar' (Berbagi Kuota Internet Belajar) terus dilaksanakan oleh Babinsa jajaran.


Kali ini dilaksanakan Babinsa Koramil 02/TP memberikan pelayanan berbagi internet atau Wi-Fi gratis kepada pelajar dalam dalam program belajar Daring (Dalam Jaringan) terdampak covid-19 khususnya bagi anak warga yang kurang mampu.


Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (08/09/2020) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa untuk saat ini baru pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) yang turut belajar Daring tersebut.


Dikatakannya, kuota internet gratis dalam bentuk jaringan Wi-Fi ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0321/Rohil yang dilaksanakan jajaran Koramil termasuk 02.


"Alhamdulillah, dengan adanya jaringan Wi-Fi, anak-anak dapat belajar Daring dengan nyaman, sehingga orangtuanya tidak terbebani untuk membeli kuota," ungkap Jemirianto.


Dengan dipusatkan belajar Daring itu, para anak-anak pelajar SD itu juga didampingi para personil agar anak-anak benar-benar belajar. Dikhawatirkan jika tidak diawasi dan didampingi anak-anak menyalahgunakan jaringan internet untuk bermain game.


"Babinsa juga berpesan agar anak-anak jangan bermain game saja di rumah," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler