Tanpa Kenal Lelah, TNI-Polri di Pesisir Rohil Padamkan Karlahut -->

Tanpa Kenal Lelah, TNI-Polri di Pesisir Rohil Padamkan Karlahut

Rabu, 12 Agustus 2020, 12:13:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Tanpa mengenal lelah, bahkan memasuki hari ke 5, TNI-Polri di wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tepatnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas tetap semangat memadamkan titik api Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Rabu (12/08/2020).


Berdasarkan data yang dirangkum, lokasi kebakaran itu terjadi di Jln Damai Dusun Sungai Ular RT 002/RW 012 Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas dengan titik koordinat sesuai dashboard Lancang Kuning di E. 100°32'15.2".


"Dihari kelima ini kita masih berjibaku memadamkan titik api dan melakukan pendinginan di titik yang sudah padam," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.


Pada kesempatan itu dari Koramil 04 dipimpin oleh Danpos Panipahan Serma Herry Kalman dan dari Polsek Panipahan dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Mujiono serta Kapos Airud Panipahan Bripka Rosevel.


Selain aparat TNI-Polri, aparat pemerintah Kepenghuluan Panipahan Laut dan MPA serta masyarakat biasa ikut berjibaku di lokasi.


Pemadaman dan pendinginan titik api itu dilakukan dengan menggunakan 1 unit mesin mini striker beserta 3 gulung selang milik Polsek Panipahan. 1 unit mesin Robin dan 4 gulung selang milik pemerintah Kepenghuluan Panipahan Laut.

 

Dan dari hasil penyelidikan di lapangan, lahan yang terbakar sekitar 8 hektar adalah milik H alias Andi (34) warga Jln Sekolah Dusun Tanjung Selamat Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir.


"Kondisi lahan gambut yang ditanam pohon kelapa sawit dan semak belukar," kata Danramil. (iloeng)

TerPopuler