Tanaman Jagung Ketahan Pangan Polsek Panipahan Tumbuh Subur -->

Tanaman Jagung Ketahan Pangan Polsek Panipahan Tumbuh Subur

Jumat, 21 Agustus 2020, 4:08:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Tanaman palawija berupa Jagung Hybrida di lahan Ketahanan Pangan Polsek Panipahan tumbuh subur.


Lahan yang terletak di Dusun Suka Maju Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas Panipahan ini terus dipantau oleh Bhabinkamtibmas setempat.


Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.AP., M.Si mengatakan bahwa pengontrolan ini dilakukan agar tanaman tersebut terawat hingga panen nantinya.


"Hari ini kita kembali kontrol tanaman palawija di lokasi Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok tani di Lahan ketahanan pangan Polsek Panipahan," kata Boy, Jumat (21/8/2020).


Disampaikan Boy, kegiatan ini sebagai langkah untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang diinisiatif oleh Polri dalam hal ini Polsek Panipahan


"Kelompok tani merasa terbantu oleh Polsek Panipahan  dan antusias mengerjakan serta merawat lahan kebun yang dijadikan Program Kampung Tangguh Nusantara untuk ketahanan pangan menghadapi Pendemi Covid 19," terangnya.


Boy juga menyampaikan bahwa hasil dari Kebun Jagung  yang sedang dikelola ini untuk ketahanan pangan Masyarakat Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas.


"Semoga tidak ada kendala sampai masa panen tiba nanti," harapnya. (iloeng**)

TerPopuler