Rencana Pengalihan Truk, Jalan Ringroad Mulai Diperbaiki Perusahaan -->

Rencana Pengalihan Truk, Jalan Ringroad Mulai Diperbaiki Perusahaan

Senin, 24 Agustus 2020, 3:42:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Jalan Ring road Depan kantor Camat hingga perbatasan PTPN III Sei Meranti kini mulai dilakukan perbaikan oleh perusahaan yang memiliki akses keluar masuk Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah.

Perbaikan Jalan ring road dengan panjang kurang lebih 4 kilometer itu sebagai upaya persiapan pengalihan lintasan truk-truk bermuatan berat dari jalan Ringroad menuju depan Kantor Camat Bagan Sinembah.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi saat dikonfirmasi pada Senin (24/08) mengatakan bahwa saat ini perusahaan-perusahaan yang menggunakan akses keluar masuk jalan Simpang Pujud seperti PKS PTPN III Sei Meranti, SKD, HTI, LTS, PTPN V Tanjung Medan dan lainnya mulai memperbaiki jalan ringroad dengan melakukan penimbunan sirtu dan alat berat.

"Iya saat ini perusahaan SKD dan perusahaan lain sedang melakukan perbaikan dengan menimbun sirtu di beberapa titik yang rusak," kata Sakinah.

Dijelaskan Sakinah, sebelumnya Truk- truk tersebut melintas keluar masuk melalui Simpang Pujud atau melewati kampung Dusun Simpang pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur dan banyak masyarakat resah karena jalan menjadi rusak serta berdebu saat musim kemarau.

"Setelah diperbaiki ini kedepan semua truck besar milik perusahaan akan dialihkan melintasi Ringroad atau jalan lingkar dengan rute dari perbatasan PTPN III Sei Meranti menuju wilayah Kepenghuluan Suka Maju dan keluar persis di depan kantor Camat Bagan Sinembah," kata Sakinah lagi.

Sakinah berharap, setelah dilakukan perbaikan jalan Ringroad tersebut tidak adalagi mobil truck besar melewati dusun Simpang Pujud. Dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah kecamatan dengan pihak- pihak perusahaan.

"Dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama, bahwa mobil truck besar tidak lagi melewati kampung dusun Simpang pujud dan harus lewat Jalan Ringroad," ucapnya. (iloeng)

TerPopuler