Kendaraan yang Melintas Diberhentikan Polisi, Ternyata... -->

Kendaraan yang Melintas Diberhentikan Polisi, Ternyata...

Senin, 17 Agustus 2020, 11:47:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Kendaraan yang melintas di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, tepatnya di depan Mapolsek Bagan Sinembah diberhentikan Polisi dibantu personil Koramil 03/Bgs pada Senin (17/08) sekira pukul 10.17 wib selama 3 menit.


Ternyata hal itu bertujuan untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 yang dilaksanakan serentak se Indonesia termasuk Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir.


Selain kendaraan truk, mobil dan sepedamotor serta beberapa tukang becak sudah siaga memperingati detik-detik proklamasi.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK disampaikan Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan bahwa giat itu serentak dilaksanakan khusus jajaran Polres Rohil.


Dimana selama Tiga menit itu, masyarakat yang berkendara diberhentikan guna mengenang perjuangan para pejuang dalam memperebutkan dan memproklamasikan kemerdekaan RI pada tahun 1945 lalu.


"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat khususnya pengguna jalan dengan khidmat memperingati detik-detik proklamasi," kata Indra.


Dia menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia tinggal mempertahankan perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif meski ditengah pandemi covid-19.


"Khususnya kepada kaum milenial, mari isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, khusus tahun ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan mudah-mudahan wabah pandemi ini segera berakhir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler