Ditengah Pandemi covid-19, Paskibraka Tetap Semangat Latihan Upacara -->

Ditengah Pandemi covid-19, Paskibraka Tetap Semangat Latihan Upacara

Minggu, 16 Agustus 2020, 1:44:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Meski secara sederhana dan jumlah peserta terbatas, Paskibraka purna 2019 tetap semangat latihan upacara penaikan bendera merah putih di Makoramil 03/Bgs Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (16/08) siang.


Dimana Paskibraka yang pada tahun sebelumnya berjumlah puluhan orang, kali ini hanya dilakukan oleh tiga orang yang merupakan purna tahun 2019.


"Hal ini dikarenakan pandemi covid-19, dimana Kecamatan Bagan Sinembah beberapa waktu lalu angka positif covid-19 cukup tinggi," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dijelaskan Danramil, selain jumlah Paskibraka yang hanya pengibar bendera pusaka merah putih, peserta upacara juga dibatasi yang masing-masing instansi, ormas dan elemen lainnya hanya berjumlah 5 orang peserta.


"Totalnya sekitar 50an orang peserta upacara, namun begitu harus dipersiapkan dengan matang, begitu juga Paskibraka nya, harus dilatih kembali agar momen bersejarah ini berjalan dengan khidmat dan lancar," pungkasnya.


Dan melalui media ini, Danramil tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. (iloeng)


TerPopuler