Danposramil Rantau Kopar Hadiri Penaburan Benih Ikan -->

Danposramil Rantau Kopar Hadiri Penaburan Benih Ikan

Selasa, 18 Agustus 2020, 1:25:00 PM
Link Banner
Serma Tarmin dan Praka Niko saat melakukan penaburan bibit ikan, Selasa (18/08).


Inforohil.com, Rantau Kopar - Danposramil 02/TP wilayah Rantau Kopar Serma Tarmin dan anggota Praka Niko menghadiri kegiatan penaburan benih ikan.


Kegiatan yang dilaksanakan di kolam milik kelompok Budidaya ikan (Pokdakan) Bagan Kotuk Dusun Kasang Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa (18/08/2020) itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas, aparat desa, dinas perikanan dan anggota Pokdakan.


"Program ini merupakan ketahanan pangan, dimana Pokdakan menerima bantuan bibit ikan dari pemerintah melalui dinas perikanan," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.


Dalam kesempatan itu, Pokdakan menerima 10.000 bibit ikan untuk 10 kolam. Dan selain menerima bibit, Pokdakan juga menerima pakan atau pelet sebanyak 2 Ton untuk.


Penaburan bibit ikan itu dilaksanakan oleh Danpos dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat kepenghuluan dan pihak Dinas Perikanan.


Ditambahkan Danramil, selaku aparat kewilayahan, Danpos dan Babinsa berperan mendampingi masyarakat terutama dalam kegiatan yang sifatnya ketahanan pangan yang tentunya bekerjasama dengan instansi lain.

Penyerahan pakan ikan kepada Podakan Bagan Kotuk, Sekapas, Rantau Kopar, Selasa (18/08).


Hal itu juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.


"Secara bertahap nantinya Babinsa meninjau perkembangan dari budidaya ikan itu. Dimana jika masyarakat mengalami kendala, Babinsa bisa berperan membantu mencarikan solusinya, berkoordinasi dengan pihak lain termasuk kepala desa," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler