Cegah Covid-19, Babinsa Kembali Sweeping Warga di Pelabuhan Obak -->

Cegah Covid-19, Babinsa Kembali Sweeping Warga di Pelabuhan Obak

Selasa, 18 Agustus 2020, 1:20:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu bersama tim gabungan lainnya kembali melaksanakan sweeping atau patroli di pelabuhan Obak Pulang Halang Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (18/08/2020).


Patroli itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid19 khususnya di wilayah Pulau Halang Kecamatan Kubu Babusalam tersebut.


"Kegiatan seperti itu terus kita laksanakan guna mencegah penularan covid-19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.


Mencegah masuknya virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu dengan cara memantau keluar masuknya warga di Pelabuhan. Dimana warga yang masuk dari wilayah lain akan terpantau dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta ditanya riwayat perjalanan.


"Sampai saat ini, tidak ditemukan warga yang berasal dari luar negeri, pada umumnya warga keluar masuk ke wilayah Bagan Siapiapi," terang Alfarisi.


Dan pada kesempatan itu, Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Pada intinya tetap gunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan agar kita atau keluarga di rumah tidak tertular virus corona," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler