Bersama Tim Satgas, Babinsa Cek Bus dan Mobil Masuk di Posko Perbatasan -->

Bersama Tim Satgas, Babinsa Cek Bus dan Mobil Masuk di Posko Perbatasan

Senin, 24 Agustus 2020, 1:40:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mencegah penularan virus corona atau covid-19, 4 Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Koptu Sediono bersama tim satgas melakukan pemeriksaan bus penumpang, mobil dan kendaraan truk.


Kegiatan itu dilaksanakan di Posko Perbatasan Riau-Sumut di Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (24/08/2020).


Tim satgas yang terdiri dari TNI-Polri, Puskesmas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan masih rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan baik penumpang maupun awak bus di posko Siaga Covid-19 Perbatasan.


Para penumpang dicek suhu tubuh dan diarahkan untuk mencuci tangan sebelum dilakukan pengecekan suhu tubuh.


"Kegiatan ini rutin guna mencegah penularan covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir terutama di Kecamatan Bagan Sinembah," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dikatakan Danramil, belakangan ini wilayah Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kecamatan Bagan Sinembah, angka kasus positif covid-19 cukup tinggi.


"Sehingga perlu diperketat agar penularan virus corona tidak lagi menyebar, minimal diperkecil angka kasus positif," terang Mendrofa.


Tak hanya di Posko Siaga, Danramil juga menekankan kepada para Babinsa agar selalu berpatroli khususnya di tempat keramaian agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.


"Pada intinya, mari kita patuhi protokol kesehatan salah satunya pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler