Bersama 3 Pilar, Babinsa Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs Melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan -->

Bersama 3 Pilar, Babinsa Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs Melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan

Minggu, 30 Agustus 2020, 12:05:00 PM
Link Banner
Babinsa Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs saat melakukan penertiban protokol kesehatan di gereja HKBP Bagan Batu, Ahad (30/08).


Inforohil.com, Bagan Batu - Bersama Tiga Pilar yakni pihak kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP, Babinsa Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs dipimpin Serda Abu Samma Hasibuan kembali melaksanakan penertiban protokol kesehatan.

Dan kali ini dilaksanakan di Gereja HKBP Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (30/08/2020).

Protokol kesehatan dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru itu rutin dilaksanakan baik secara bersama dengan instansi lain, juga dilakukan secara mandiri oleh para Babinsa jajaran Kodim 0321/Rohil.

"Dimana setiap hari Minggu, umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadat di gereja sehingga mobilitas cukup tinggi dan perlu dilakukan himbauan protokol kesehatan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Patroli dan sosialisasi itu dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Dimana Kabupaten Rokan Hilir yang pernah bertahan pada zona hijau selama 4 bukan, beberapa waktu belakangan angka kasus positif cukup tinggi.

Maka dari itu, lanjut Mendrofa, patroli dan sosialisasi terus ditingkatkan khususnya di rumah ibadah dan tempat keramaian.

"Puji Tuhan, angka kasus positif covid-19 khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah perlahan bisa kita tekan, itu semua berkat kerjasama dan koordinasi antar instansi khususnya tim Satgas tingkat kecamatan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu para jemaat gereja diminta untuk mencuci tangan sebelum memasuki gereja, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. (iloeng)

TerPopuler