Babinsa Tertibkan Protokol Kesehatan Bagi Santri dan Pengunjung Pesantren

Babinsa Tertibkan Protokol Kesehatan Bagi Santri dan Pengunjung Pesantren

Minggu, 02 Agustus 2020, 3:18:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna mencegah penularan virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu Serma M Azehar Lubis melakukan penertiban protokol kesehatan terhadap pengunjung pondok pesantren Dar Aswaja Kepenghuluan Sei Pinang Kecamatan Kubu Babusalam, Ahad (02/08/2020).

"Selain pengunjung, juga izin keluar masuk para Santri agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dijelaskan Danramil, penertiban di pintu gerbang itu merupakan upaya pencegahan covid-19 khususnya di wilayah Kepenghuluan Sei Pinang Kecamatan Kubu Babusalam.

Dimana, Rokan Hilir dalam dua pekan terakhir terdapat kasus positif covid-19 dan sampai dengan hari seperti di situs resmi Pemerintah Provinsi Riau, Rokan Hilir terdapat 7 orang terkonfirmasi positif.

"Alhamdulillah, selama giat tidak ditemukan santri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, begitu juga dengan wali santri yang berkunjung," tandasnya.

Dan pada kesempatan ini, melalui media Danramil tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air bersih yang mengalir. (iloeng)

TerPopuler