Bantuan Sumur Bor Chevron Sangat Dirasakan Masyarakat -->

Bantuan Sumur Bor Chevron Sangat Dirasakan Masyarakat

Senin, 31 Agustus 2020, 9:21:00 PM
Link Banner

 



Inforohil.com, Bangko Pusako - Masyarakat Dusun Balam Timur, Desa Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir sangat merasakan kemudahan mendapatkan air bersih dengan adanya bantuan sumur bor dari PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI).


Pasalnya daerah Balam Timur merupakan daerah lahan gambut yang sangat susah mendapatkan air bersih disaat musim kemarau tiba. 


Sehingga dengan adanya bantuan yang diletakkan di masjid....... itu, selain berfungsi sebagai tempat pengambilan air wudhu, juga dapat dimanfaatkan masyarakat setiap hari untuk keperluan air bersih. 


Kepala Dusun Balam Timur Sukino mengatakan, bantuan sejak tahun 2015 itu sampai sekarang masih berfungsi dengan baik dan airnya tidak pernah habis karena kedalam sumur bor itu mencapai 30 meter.

 

"Kalau kemarau air bor masyarakat disini banyak juga yang kering karena banyak yang tidak dalam bor nya. Apalagi diujung kampung sini daerahnya gambut, kemarau itu susah air bersih nya," ungkap Sukino saat dikonfirmasi media ini, Senin (31/8/2020).


Dengan adanya bantuan Chevron melalui program dompet dhuafa tersebut, Sukino mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada kepada PT CPI karena hal itu sangat dirasakan oleh masyarakat. 


Untuk Kabupaten Rohil beberapa wilayah yang mendapat bantuan yaitu: Kepenghuluan Sungai Rangau di Kecamatan Rantau Kopar dan Kepenghuluan Pematang Ibul, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kepenghuluan Bangko Permata di Kecamatan Bangko Pusako. 


Bantuan pembuatan sumur bor dan MCK sudah menjadi perhatian Chevron beserta SKK Migas sejak tahun 2013. Bantuan umumnya berupa pengeboran air, perbaikan sanitasi melalui pembuatan toilet, pembuatan tempat wudhu untuk prasarana ibadah yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari.(syawal



TerPopuler