TNI-Polri Kembali Awasi Penyaluran BLT Desa

TNI-Polri Kembali Awasi Penyaluran BLT Desa

Minggu, 12 Juli 2020, 1:59:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanjung Medan - Guna penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa tertib dan sesuai protokol kesehatan, TNI-Polri kembali mengawasi penyaluran.

Kali ini TNI AD dari Danpos Koramil 02/TP wilayah Kecamatan Tanjung Medan Peltu Andri Cahyono dan Aiptu Zuhri selaku Bhabinkamtibmas mengawasi penyaluran BLT di Aula Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan, Ahad (12/07/2020).

"Dalam penerapan new normal ini, setiap kegiatan harus sesuai protokol kesehatan apalagi penyaluran BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19," ungkap Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Dijelaskan Danramil, pembagian BLT sejumlah uang tunai Rp 600.000 itu merupakan tahap ke Tiga yang disalurkan kepada 65 Kepala Keluarga warga Srikayangan.

Dengan penyaluran BLT itu, diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Dan bantuan ini jangan dibelanjakan untuk keperluan yang bukan pokok. Intinya gunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari," tandasnya.

Pada kesempatan itu, penyaluran BLT juga dihadiri oleh Datuk Penghulu Srikayangan Iwan Pane dan para perangkat desa. (iloeng)

TerPopuler