Ternyata Pasien Positif Covid-19 di Rohil Tanpa Gejala Tanpa Riwayat Kontak Erat

Ternyata Pasien Positif Covid-19 di Rohil Tanpa Gejala Tanpa Riwayat Kontak Erat

Selasa, 21 Juli 2020, 10:12:00 PM
Link Banner
Jubir gugus tugas Rohil H Ahmad Yusuf saat konferensi pers di Bagan Siapiapi, Selasa (21/07). (Foto: sekilasriau.com)

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Kasus pertama positif covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ternyata tanpa gejala dan tanpa riwayat kontak erat dengan pasien positif.

Bahkan pria yang diketahui bernama WS (33) tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah atau wilayah zona merah.

Hal itu diungkapkan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf dalam konferensi pers di Bagan Siapiapi, Selasa (21/07).

Baca juga: Tambah 23 Kasus Covid-19 di Riau, Rokan Hilir 'Pecah Telur'

"Juga sudah dilakukan tracing terhadap kontak erat WS di Bagan Batu, besok atau lusa akan dilakukan Swab, kita berdoa agar hasil swabnya negatif," katanya.

Dijelaskan Ahmad, WS bekerja di salah satu SMA swasta di Bagan Batu sebagai tukang bersih sekolah.

Dan pada kesempatan itu ketika ditanyakan salah satu awak media terkait kegiatan proses belajar mengajar, Ahmad Yusuf menyampaikan bahwa dari informasi UPTD Puskesmas Bagan Batu saat dilakukan screening tidak ada aktivitas di sekolah. "Kabar yang kami terima hanya dilakukan belajar dengan sistem Daring," Ahmad.

Sementara saat ini pasien WS dilakukan isolasi di Puskesmas Bagan Batu. "Sebab WS tidak dalam keadaan sakit, segar bugar," imbuhnya.

Dan pada kesempatan itu, Ahmad kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan proteksi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru. (iloeng)

TerPopuler