Sisir Pelabuhan, Tim Gabungan Tak Temukan WNA -->

Sisir Pelabuhan, Tim Gabungan Tak Temukan WNA

Senin, 27 Juli 2020, 11:47:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu, Serka Bambang Sumantri bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polri, Aparat Pemerintah dan petugas kesehatan kembali melakukan penyisiran kesekitar pelabuhan.

Dimana, kedatangan tim gabungan itu adalah bertujuan untuk melakukan Patroli dan Sweeping terhadap penumpang yang datang ke daerah pesisir Rokan Hilir.

"Intinya, kehadiran tim gabungan ke Pelabuhan adalah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid- 19 yang masuk melalui pintu pelabuhan," jelas Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Senin (27/07/2020).

Dan dipilihnya pelabuhan Obak sebagai sasaran menurut Danramil karena pelabuhan tersebut adalah merupakan pintu masuknya pendatang. 

"Selain warga lokal, kita juga melakukan pemantauan terhadap masuknya Warga Negara Asing (WNA)," ungkap Alfarisi kembali. 

Kendati hasilnya nihil, namun Danramil juga tetap menghimbau kepada segenap warga masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan pemerintah, terutama seputar protokol kesehatan.

"Mencegah itu jauh lebih baik dari pada mengobati. Dan untuk itu kita minta kepada warga masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya," himbau Kapten Inf Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler