Sisihkan Gaji, Aparatur Kepenghuluan di Rohil Ini Gelar Khitan Gratis -->

Sisihkan Gaji, Aparatur Kepenghuluan di Rohil Ini Gelar Khitan Gratis

Minggu, 05 Juli 2020, 1:49:00 PM
Link Banner
Datuk Penghulu Srikayangan Iwan Pane saat memberikan arahan kepada peserta khitan masal, Ahad (05/07).

Inforohil.com, Tanjung Medan - Sebanyak 15 anak-anak mendapatkan khitan gratis dari Aparatur Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahad (05/07/2020).

Khitan gratis itu merupakan swadaya aparatur Kepenghuluan Srikayangan mulai dari Datuk Penghulu, Sekdes, Kepala Dusun, Kaur dengan menyisihkan gaji setiap bulannya.

Khitan masal itu diselenggarakan di kantor Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, ini semua demi membantu masyarakat, para Kadus, Sekdes, Kaur termasuk saya selaku Penghulu bisa menyisihkan gaji untuk khitan masal ini dan kita tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Datuk Penghulu Srikayangan Iwan Pane kepada wartawan, Ahad (05/07).

Dijelaskan Iwan Pane lagi, bahwa sehari sebelumnya tepatnya pada Sabtu (04/07) kemarin, 13 anak-anak dari Kepenghuluan Srikayangan dikirim untuk khitan masal yang diselenggarakan oleh mantan Gubernur Riau H Saleh Jasid di Pujud.

"Alhamdulillah, dari Kepenghuluan Srikayangan ada 13 peserta yang ikut dikhitan yang diselenggarakan oleh pak Saleh Jasid dan keluarga, termasuk anggota DPRD Rohil Syamsul Akmal," ungkapnya.
Datuk Penghulu Srikayangan foto bersama dengan Saleh Jasid dan keluarga saat khitan masal, Sabtu (04/07) kemarin.

Dan tak lupa, Datuk Penghulu Srikayangan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Saleh Jasid yang mana secara tidak langsung membantu warganya dikhitan masal di Pujud.

"Semoga apa yang menjadi hajat pak Saleh Jasid dan keluarga besarnya dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin," ucapnya.

Dan kepada aparat Kepenghuluan Srikayangan, Iwan berharap agar menyisihkan gaji untuk kegiatan sosial seperti khitan masal ini terus berlanjut dan lebih semangat untuk menyisihkan gaji. 

"Apa yang dilakukan ini diharapkan bisa menjadi contoh masyarakat, agar dengan menyisihkan sedikit uang, mungkin disetiap RW bisa menyelenggarakan kegiatan khitan masal seperti ini," harapnya. (iloeng)

TerPopuler