Satu Santri Asal Dumai di Rohil Positif Covid-19 -->

Satu Santri Asal Dumai di Rohil Positif Covid-19

Rabu, 22 Juli 2020, 7:51:00 AM
Link Banner
Jubir gugus tugas Kabupaten Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf. (Foto: sekilasriau.com)

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Satu orang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sunnah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, yakni atas nama NF (12) adalah merupakan warga Dumai.

Diterangkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf bahwa terungkapnya kasus ini bermula pada hari Jumat (17/7) lalu pihak Puskesmas Bagansiapi melakukan survey line dan screening test kesehatan terhadap 123 orang Santri Ponpes As-Sunnah, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Rohil.

Dari total 123 terdapat 16 orang Santri yang beresiko tinggi karena berasal dari wilayah Zona Merah. Setelah dilakukan Rapid Test ditemukan satu orang Santri yang reaktif. Dari hasil penelusuran diketahui santri tersebut berasal dari Kota Dumai. 

Pihak Puskesmas Bagansiapiapi mengembalikan santri tersebut ke Puskesmas Sungai Sembilan kota Dumai.

Lalu Puskesmas Bagansiapiapi melakukan kontak dengan Puskesmas Sungai Sembilan untuk dilakukan pemantauan, dan Puskesmas Sungai Sembilan melakukan test Swab

“Setelah dilakukan test Swab oleh pemerintah kota Dumai, maka hasilnya Positif,” kata Ahmad.

Meski demikian lanjut Ahmad, NF tidak termasuk dalam daftar data positif Rohil, ”NF ini tidak termasuk dalam daftar kabupaten Rohil, karena menurut rilis data Provinsi ini masuk dalam kasus positif kota Dumai,” katanya. (iloeng)

TerPopuler