Polsek Panipahan Launching Gerakan Jaga Kampung Tangguh Nusantara -->

Polsek Panipahan Launching Gerakan Jaga Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 09 Juli 2020, 7:14:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai launching Gerakan Jaga Kampung Tangguh Nusantara, Kamis (09/07/2020).

Inforohil.com, Panipahan - Serentak dilaksanakan se Indonesia, Gerakan Jaga Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau covid-19 pada Kamis (09/07/2020).

Termasuk Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir (Rohil) hari ini melaksanakan launching Posko Jaga Kampung.

Kegiatan itu dilaksanakan di Jln Senangin Dusun Timur Laut RT 001 RW 003 Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.Ap Msi mengatakan bahwa giat itu sebagai bentuk kepedulian Polsek Panipahan terhadap masyarakat Kecamatan Palika dalam menghadapi polemik wabah virus Corona.

"Posko jaga kampung bertujuan sebagai sentral pengontrol warga pendatang yang keluar masuk dan melanggar protokol Kesehatan (Covid-19) serta sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas," terang Kapolsek.

Selain itu, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini, juga untuk menciptakan situasi yang kondusif ditengah masyarakat dikarenakan mewabahnya virus Corona.

"Serta mengajak masyarakat wajib menggunakan masker dan untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun," ungkap Boy.

Kegiatan Launching Posko Jaga Kampung Tangguh Nusantara itu juga dihadiri oleh UPIKA dan lintas sektoral serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu para hadirin juga meninjau lokasi lahan ketahanan pangan binaan Polsek Panipahan, peninjauan pos Kamling. (iloeng)

TerPopuler