New Normal, Babinsa Tak Bosan Himbau Masyarakat Gunakan Masker

New Normal, Babinsa Tak Bosan Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Kamis, 09 Juli 2020, 12:44:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Pada masa New Normal dalam menghadapi virus corona atau covid-19, Dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs  yang dipimpin Serda Hamdani kembali melaksanakan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan.

Dan kali ini masih di tempat keramaian yakni Suzuya Bagan Batu dan Pajak Lama, Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (09/07/2020).

Kegiatan itu dilakukan bersama dengan pihak Kepolisian Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP sembari menghimbau pengunjung dan pedagang di pajak lama dan Suzuya untuk tertib protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak khususnya di tempat keramaian di atas," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Dikatakan Danramil, untuk di Suzuya tim gabungan juga meminta kepada manajemen agar tidak bosan dan lelah menjaga pintu masuk untuk memeriksa pengunjung yang diwajibkan menggunakan masker.

"Jadi untuk di Suzuya, kita minta manajemen juga terlibat dan wajib dijaga pintu masuk agar masyarakat pengunjung yang masuk menggunakan masker," pungkasnya.

Dijelaskan Mendrofa, kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan new normal terus dilaksanakan mengingat Rokan Hilir secara keseluruhan adalah zona hijau.

"Begitu juga di Bagan Batu ini, mobilitas masyarakat cukup tinggi sehingga himbauan dan sosialisasi terus dilakukan khususnya di tempat keramaian," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler