Koramil 04 Hadiri Launching Gerakan Kampung Tangguh Nusantara

Koramil 04 Hadiri Launching Gerakan Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 09 Juli 2020, 2:25:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Bersama pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kubu, Koramil 04/Kubu launching Gerakan Kampung Tangguh Nusantara 'Gerakan Jaga Kampung'.

Kegiatan itu dilaksanakan di PT Jatim Jaya Perkasa Kepenghuluan Sei Majo Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (09/07/2020).

Pemotongan pita sebagai tanda launching Gerakan Jaga Kampung itu dilakukan oleh Camat Kubu Babusalam M Atin didampingi Kapolsek IPTU Rudi SIK, Danramil 04/Kubu diwakili Serma Irsan Hasibuan, pimpinan PT Jatim dan unsur masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelepasan secara simbolis bibit ikan dan penanaman palawija oleh UPIKA Kubu Babusalam.

Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan mengatakan bahwa program Jaga Kampung merupakan program Nusantara yang serentak dilaksanakan se Indonesia.

"Pada intinya, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkap Alfarisi.

Dan untuk wilayah Koramil 04Kubu dan Polsek Kubu, selain mendirikan Posko Jaga Kampung juga turut dilakukan program ketahanan pangan dengan penaburan bibit ikan patin sebanyak 1000 ekor.

"Juga penanaman tanaman Palawija, dengan tujuan agar dapat membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Dan oleh karena itu, Alfarisi juga berharap dengan program Jaga Kampung itu, masyarakat juga bisa mencontoh untuk melakukan bercocok tanam guna menjaga ketahanan pangan.

"Bisa dengan menanam sayuran seperti Kangkung, Bayam dan lain sebagainya yang masa panennya juga tidak lama," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler