Bersama Camat dan Bhabinkamtibmas, Danposramil Cek Ketahanan Pangan

Bersama Camat dan Bhabinkamtibmas, Danposramil Cek Ketahanan Pangan

Kamis, 16 Juli 2020, 12:32:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Basira - Dalam rangka mempersiapkan ketersediaan kebutuhan pangan, bersama Camat Bagan Sinembah (Basira) Raya Drs HM Yusuf Msi dan Bhabinkamtibmas, Danposramil 03/Bgs wilayah Basira Pelda Sarwoko serta Babinsa melaksanakan peninjauan lokasi ketahanan pangan, Kamis (16/07/2020).

Lokasi ketahanan pangan yang dipusatkan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara itu merupakan program menjaga ketersediaan pangan ditengah wabah pandemi covid-19.

"Ada sekitar kurang lebih 10 Hektar luas lahannya, yang rencananya akan ditanam padi," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Dikatakan Danramil, pada kesempatan ini pihaknya dan Upika khusus menanam Padi mengingat padi merupakan bahan utama yang diproduksi menjadi Beras sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

"Kebetulan di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara wilayahnya cocok ditanam Padi, dan untuk jenis palawija seperti jagung juga dilakukan penanaman di lokasi lain," pungkasnya.

Dan oleh karenanya, Mendrofa berharap masyarakat lainnya bisa mencontoh program ketahanan pangan tersebut. Dimana masyarakat bisa bercocok tanam untuk jenis sayuran di pekarangan rumah yang tidak memerlukan lahan luas.

"Bisa juga dengan sistem Tabulampot, atau di media polybeg untuk jenis sayuran. Dengan begitu ketersediaan pangan untuk wilayah teritorial semakin bagus," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler