Babinsa Koramil 02/TP Membantu Warga Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Babinsa Koramil 02/TP Membantu Warga Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020, 3:38:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk meringankan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H, para Babinsa Koramil 02/TP membantu masyarakat proses pemotongan di desa binaan masing-masing, Jumat (31/07/2020).

Pelda EH Purba di wilayah Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah 4 ekor Sapi, 2 ekor Kambing dengan total 30 orang yang melaksanakan kurban.

Sementara itu Kopda Bobi E di Kepenghuluan Bagan Nenas Kecamatan Tanjung Medan dengan 2 ekor Sapi. Sedangkan Serma Seman di wilayah Sido Mulyo Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih 4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

Peltu Andri Cahyono di Dusun Suka Maju Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan dengan jumlah 4 ekor Sapi. Sedangkan Serda Mubin di Karya Jaya Ujung Tanjung dengan 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Serda Yohanes Wahyu di Pekan Ujung Tanjung dengan hewan kurban sebanyak 9 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing. Dan Pelda Ilyas di Dusun Selamat Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih dengan hewan kurban 7 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

"Alhamdulillah, walaupun belum ada yang berkurban, setidaknya anggota Koramil 02 bisa membantu meringankan pekerjaan masyarakat dalam pemotongan hewan kurban," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Menurut Danramil, dari data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat yang mampu cukup antusias berkurban pada tahun ini. Tentu saja hal itu diharapkan bisa lebih lagi pada tahun depan.

"Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi dan Babinsa ada yang ikut berkurban," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler