Babinsa Koramil 02 Rutin Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT

Babinsa Koramil 02 Rutin Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT

Selasa, 21 Juli 2020, 1:50:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Rantau Kopar - Anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil secara rutin melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di masing-masing desa binaan.

Hal itu seperti dilakukan Danpos wilayah Kecamatan Rantau Kopar Serma Tarmin dan Babinsa Praka Niko melaksanakan pendampingan pembagian BLT desa di kantor Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (21/07/2020).

Selain itu, Babinsa Kepenghuluan Ujung Tanjung Serda Y Wahyudi Yanta juga melakukan pendampingan pembagian BLT di kantor Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Selasa (21/07/2020).

"Untuk di Kepenghuluan Sekapas ada sebanyak 86 KK yang menerima BLT bersumber Dana Desa itu, masing-masing menerima Rp 600 ribu," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Sementara untuk wilayah Kepenghuluan Ujung Tanjung, terdapat 147 KK yang masing-masing juga menerima dana tunai Rp 600 ribu.

"Ini merupakan tahap ketiga, yang artinya selama Tiga bulan mendapatkan Rp 600 ribu, totalnya Rp 1,8 juta," ungkapnya kembali.

Dan pada kesempatan itu, lanjut Danramil, para Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar mempergunakan bantuan itu untuk kebutuhan sehari-hari bukan untuk hal lain.

Dan masyarakat juga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, dimana hal itu salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah teritorial Koramil 02.

"Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tetap jaga kesehatan," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler